7 Manajemen Internal Jasa Sumur Bor Karawang

1 Comment

sumurbor-murah.com – Sebuah usaha jasa pastinya memiliki manajemen yang diandalkan untuk mengatur berbagai macam keperluan internal, seperti pembiayaan belanja, pengaturan keuangan, penerima klien dan lain sebagainya.

Terutama jika sebuah usaha jasa tersebut berdiri untuk melayani kepentingan usaha kelas menengah ke atas. Dibutuhkan manjamen internal yang kuat karena pelanggan dari kelas atas pasti tidak ingin berurusan dengan sebuah usaha yang tidak memiliki manajemen profesional.

Di Kawarang, ada banyak sekali pabrik, kantor, apartemen, dan lain-lain yang masing-masing pasti membutuhkan usaha jasa sumur bor Karawang untuk membuatkan sumur bor di tempatnya masing-masing.

Gedung-gedung tersebut merupakan sebuah potensi yang besar untuk meningkatkan peluang pendapatan sebuah usaha jasa sumur bor. Akan tetapi kalau tidak ada manajemen profesional yang cukup besar untuk menangani klien besar, maka potensi itu bisa hilang kapan saja.

Lalu, apa saja yang dibutuhkan oleh manjaemen internal jasa sumur bor Karawang? Simak ulasan berikut ini:

  1. Manajer/Supervisor

Manajer atau supervisor yang dapat menangani sekian banyak karayawan usaha jasa sumur bor memiliki kedudukan penting untuk menghandle atau mengkoordinasikan tim yang dapat bekerja secara profesional. Supervisor/manajer juga orang yang memiliki posisi penting untuk membuka hubungan dengan calon-calon klien.

  1. Manajer branding

Di bagian branding dibutuhkan seseorang yang bisa dengan cakap menjual nama brand dan produk ke tengah-tengah masyarakat yang dijadikan target marketnya. Kedudukan manajer branding sangat penting untuk mengangkat citra profesionalitas sebuah usaha jasa. Tidak hanya jasa sumur bor Karawang, semua usaha jasa dan barang pasti akan memanfaatkan seorang ahli untuk melakukan branding untuk memancing minat konsumen.

  1. Manajer opersional

Posisi manajer operasional sangat penting karena berhubungan degan pelayanan di lapangan. Seorang manajer operasional harus mengatur kinerja timnya, ia mungkin saja mengepalai beberapi coordinator tim dalam sebuah sebuah usaha jasa sumur bor. Sebab dalam sebuah perusahaan besar, permintaan sering datang dalam jumlah yang banyak, sehingga perusahaan juga mempekerjakan banyak orang.

  1. Coordinator tim

Sebuah usaha jasa sumur bor Karawang yang memiliki target market kelas atas sudah pasti memiliki karyawan yang sangat banyak untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. oleh karena itu dibutuhkan seorang coordinator tim yang dapat bekerja di lapangan mengawasi dan berkoordinasi dengan timnya di lapangan selama mengerjakan proyek. Coordinator tim sama saja dengan perpanjangan tangan seorang manjaer operasional.

  1. Tukang

Dalam sebuah usaha jasa sumur bor juga harus ada tukang yang dikomandoi oleh seorang coordinator tim. Tukang adalah pion penting dalam sebuah usaha jasa sumur bor karena di pundak tukanglah, profesionalitas sebuah perusahaan jasa sumur bor dipertaruhkan.

Bila kinerjanya baik dan menghasilkan sumber air yang berkualitas, citra perusahaan jasa sumur bor tersebut juga akan naik, namun sebaliknya bila tukang yang dipekerjakan melakukan kesalahan atau berbuat onar di lapangan, sudah jelas bahwa dia bisa membawa malapetaka pada keseluruhan sistem kerja sebuah usaha jasa.

  1. Peralatan yang standar

Sebuah usaha jasa sumur bor Karawang wajib menggunakan peralatan berstandar SNI sebagai standar kerja dan keamanan. Bila alat-alat yang dipergunakan sesuai dengan standar, setidaknya keamanan kerja lebih meyakinkan daripada menggunakan alat yang tidak sesuai dengan standar kerja.

  1. Memperhatikan kesejahteraan karyawan

Sebuah usaha jasa yang tidak memperhatikan kesejahteraan karyawan dapat dipastikan akan mendapatkan masalah di kemudian hari. memperhatikan kesejahteraan karyawan merupakan salah satu bagian penting dari meningkatkan citra baik pada kinerja perusahaan. Karyawan akan bekerja secara maksimal dan profeisonal sesuai dengan standar operasional yang diinginkan oleh perushaaan dengan senang hati ketika kesejahteraan mereka juga terjamin. Bagian dari memperhatikan kesejahteraan karyawan ialah dapat memberikan gaji sesuai dengan beban kerja dan tepat waktu, dan memberikan jaminan kesehatan sosial pada mereka akan meningkatkan rasa aman karyawan bekerja di perusahaan.

baca juga 7 Visi Misi Jasa Sumur Bor Bekasi

Sumur Bor Karawang Sesuai dengan Kedalaman

Sumur bor Karawang memiliki beragam kedalaman disesuaikan dengan kebutuhan. kedalaman minimum sejauh hampir 30 meter di kota besar pada umumnya untuk kebutuhan rumah tangga, di sekitar rumah rusun atau rumah penduduk bertingkat, dengan jumlah kebutuhan debit air yang cukup tinggi.

Tiap sumur dibuat dengan kehati-hatian agar tidak mendapatkan kesalahan selama pembuatan. Tukang sumur mempelajari medan terlebih dahulu setiap kali akan membuat sumur di beberapa daerah. Mereka pasti akan mengirimkan tenaga ahli untuk memahami kontur tanah terlebih dahulu. tahap pertama dari tradisi pembuatan sumur bor tentu saja ialah melalui tahapan survei.

Kalau Anda memiliki sumur bor di rumah, sumur itu tidak dibuat begitu saja tanpa persiapan yang matang. Sebelum dilakukan pengeboran, akan dilakukan pemetaan lokasi. Titik pengeboran harus berada di titik yang strategis yang jelas-jelas akan menghasilkan air bersih.

Setiap teknisi tukang bor sumur tidak ingin pekerjaannya berjalan sia-sia sejak awal, maka mereka memulai dengan kehati-hatian dan kepastian yang dibantu dengan alat-alat pendeteksi titik air yang tepat. Ketepatan ini akan memperlancar kinerja mereka sejak awal, tanpanya hampir bisa dikatakan mustahil untuk mendapatkan sumber air bersih yang diperlukan.

Bila hanya menggunakan perkiraan tanpa data yang valid, hasil yang diperoleh bisa jadi malah zat-zat yang berbahaya, air yang kotor, dan mengandung bakteri sumber penyakit. Karena itulah setiap insinyur yang terlibat dalam pembuatan sumur bor Karawang musti bertanggung jawab sejak penentuan tempat.

baca juga Jasa Sumur Bor Bekasi Timur Kompetitif

Lapisan tanah

Bagi seorang tukang sumur bor menemukan lapisan tanah yang mengandung air berkualitas menjadi sebuah pekerjaan yang memberikan tantangan tersendiri. ketika menemukannya berarti satu tahap keberhasilan membuat sumur bor bawah tanah terselesaikan. Tinggal menuju tahapan selanjutnya, bisa dibilang ini adalah proses mewujudkan tahapan pertama yakni menaikkan air dalam dalam tanah ke permukaan dengan mesin bor.

Pengeboran adalah tahap kedua dari proses membuat sumur bor. Menembus lapisan tanah yang telah didasari keyakinan titik pengeboran berada di tempat yang tepat, berarti bahwa tukang seolah-olah sedang menjelma sebagai juru masak yang mengolah bahan-bahannya dengan baik. kelancaran proses pengeboran bergantung pada dua hal, pertama adalah sumber daya manusia yang dapat diandalkan untuk mengoperasikan mesin dan kedua ialah mesin yang sesuai dengan standar untuk membuat sumur bor.

Tahap finishing proses pembuatan sumur bor

Standar alat yang tepat untuk membuat sumur bor dapat dilihat dari kelancaran mesin mendorong mata bor ke dalam tanah. Sebelum itu, mata bor sebagai ujung tombak utama untuk menembus tanah juga dalam kondisi tajam. Ketajaman mata bor akan mempengaruhi kecepatan penyelesaian pengerjaan.

Kemudian, pada tahap finishing, dibutuhkan pompa air untuk membereskan air yang keluar pertama kali biasanya masih dalam keadaan kotor karena dipengaruhi oleh proses pengeboran. Tanah yang dibor akan terus menunjam ke dalam sampai menembus bagian tanah dalam dan bergabung dengan air tanah yang kemudian akan disedot dengan pompa air.

Tahap pertama penyedotan ini pasti akan menghasilkan air yang keruh. Akan tetapi, bila tidak berbau dan mengandung minyak, maka tukang mencapai keberhasilannya. Ia hanya perlu melakukan proses finishing berupa membersihkan air dari pasir dan tanah yang sebelumnya terbawa. Setelah itu, tahap pemasangan pompa air yang dipesan oleh pelanggan atau klien. Bila ini sudah selesai, proses pun selesai, pelanggan tinggal menerima surat garansi kemudian menikmatinya.

 baca juga Jasa Sumur Bor Murah Karawang

Bila membutuhkan jasa sumur bor Karawang, hubungi kami

JASA PENGEBORAN SUMUR || 085211111805 (Water Well Drilling)

KEPUASAN KONSUMEN ADALAH PRIORITAS DAN KEBERHASILAN KAMI

“Bila anda ingin bertanya mengenai jasa pengeboran sumur, dengan senang hati kami akan menjawab semua pertanyaan anda. Hubungi segera marketing kami untuk informasi lebih lanjut. Terimakasih”

One Response

Your Thoughts