Biaya Pembuatan Sumur Bor Jet Pump Bekasi

Sumur

sumurbor-murah.com – Bila ingin mengetahui biaya pembuatan sumur bor jet pump, ketahui dulu harga-harga komponen yang dibutuhkan untuk membuat sumur bor yang sempurna. Komponen pembuatan sumur bor tidak hanya terdiri dari tukang bor dan alatnya saja, melainkan alat-alat setelahnya juga menentukan biaya pembuatan sumur bor jet pump.

Apalagi jika konsumen memesan sumur bor dengan tenaga pompa khusus seperti jet pump. Harga akan sangat jauh berbeda jika konsumen memesan sumur bor konvensional atau yang menggunakan tenaga pompa manual seperti pompa dragon.

Dapat dipastikan biaya pembuatan sumur bor jet pump berbeda-beda, tergantung dari pesanan konsumen. Dari sisi biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan mesinnya saja, seorang konsumen sudah harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit jika ingin mendapatkan sumur terbaik.

baca juga Jasa Sumur Bor Bekasi Timur Kompetitif

Jenis pompa mempengaruhi kualitas air yang didapatkan

Masing-masing jenis pompa memiliki spesifikasinya sendiri-sendiri, sama halnya dengan mobil, masing-masing spesifikasi akan mempengaruhi kenyamanan selama alat tersebut dipakai. Seorang konsumen yang membutuhkan air sumur bor jet pump, sudah pasti harus mengeluarkan biaya untuk pembelian mesinnya.

Kita lihat contoh dari beberapa jenis jet pump. Misalnya Shimizu P268BIT harga Rp1.600.000, dengan spesifikasi tipe pompa jet pump untu sumur dalam. Daya motornya mencapai 250 watt, dengan daya hisapnya mencapai kedalaman 30 meter. Daya dorongnya sampai 30 meter dengan kapasitas debit air maksimal 75 liter per menit dengan total head sebesar 60 meter. Pompa jet ini termasuk pompa jet otomatis, hanya perlu dinyalakan atau dimatikan saja tombol on offnya.

Shimizu OS150_BIT dibanderol dengan harga sebesar Rp1.100.000, spesifikasinya antara lain memiliki daya motor sebesar 150 watt, daya inpur motornya mencapai 300 watt. Dengan daya hisap mencapai kedalaman 9 meter dan daya dorongnya mencapai maksimal 40 meter. Head ukurannya mencapai 10 meter dengan kapasitas debit air yang dapat ditarik dalam sekali hisap mencapai 17 liter per menit.  Pipa hisapnya sebesar ¾ inci dengan pipa dorong sebesar ¾ inchi.

Shimizu ZPS 20-12-180 dibanderol dengan harga Rp1.100.000 dengan spesifikasi berupa memiliki daya dorong sebesar 12 meter, debit air yang dapat dihisapnya per menit sebanyak 60lpm. Diameter pipa ukuran 1×1, pipa ini termasuk jenis pipa otomatis yang memudahkan penggunanya untuk segera mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhannya.

Selanjutnya, shimizu PC 375 BIT dibanderol dengan harga Rp1.850.000, pompa ini termasuk pipa yang cocok untuk memfasiltiasi sumur dalam. Sebagai jet pump yang cukup efektif untuk mendpatkan air bersih dalam waktu singkat karena memiliki spesifikasi suction head sebesar 40 meter, discharged head 40 meter, total headl 80 m, maksimum flow rate mencapai 85 liter per menit. Motor outputnya memiliki tenaga sebesar 375 watt.

baca juga 7 Manajemen Internal Jasa Sumur Bor Karawang

Perbedaan biaya pembuatan sumur bor jet pump

Semakin jelas bukan perbedaan biaya pembuatan sumur bor jet pump salah satunya dipengaruhi oleh jenis pompa yang dipilih. Semakin biasa jenis pompanya, semakin sedikit biaya yang akan dikeluarkan. Akan tetapi, masing-masing pilihan memberikan beberapa resiko.

Kualitas pompa yang biasa saja, bukan berarti tidak bagus untuk dipakai, masalahnya ketahanan pompa tersebut mungkin tidak akan bertahan lama, dan harus secepatnya diganti. Itu berarti akan menuntut tambahan biaya.

Maka, disarankan sejak awal untuk memilih jasa pembuatan sumur bor jet pump dan sekaligus alat dan pompanya dari merek atau brand yang sudah terpercaya kualitasnya. Dengan memilih pompa dan jasa dari tempat yang sudah terstandarisasi kualitasnya maka dapat dipastikan hasilnya bisa dinikmati dalam jangka panjang.

Tidak perlu membuang-buang waktu dan uang untuk sesuatu yang mudah rusak. Sangat penting untuk mendapatkan garansi kualitas dari produk jasa dan barang yang kita pilih. Produk yang bergaransi akan memberikan kepastian pada saat jasa dan produ itu digunakan.

  • kapasitas hisap mencapai 35 liter/menit, dengan kedalaman maksimal mencapai 9 meter, daya pancarnya maksimal 40 meter, total head maksimal 40 meter, dan pipa suctionnya mencapai 1 inch, memiliki pipa discharge sebesar 1 inch.
  • Shimizu JET 108 BIT dibanderol dengan harga Rp650 ribu dengan spesifikasi berupa tipe pompa air semi jet, suction headnya mencpai 11 meter, discharge headnya mencapai 26 meter, total head mencapai 37 meter. Ukuran maksimum flow ratenye mencapai 50 liter per menit, dengan motor output sebesar 100 watt, voltge/Hz/Phase sebesar 220 v/50 hz/1, sayangnya bukan tipe otomatis.
  • Shimizu JET 100 BIT merupakan tipe pompa air semi jet, suction head berukuran 11 meter, discharge headnya mencapai 26 meter, total headnya mencapai 37 meter, dan maximum flow ratenya mencapai 50 liter per menit, motor output sebesar 100 watt, tapi bukan mesin otomatis.

baca juga Fungsi dan Manfaat Sumur Bor untuk Kehidupan Sehari-hari

Perbedaan harga

Dari keempat tipe pompa air di atas, masing-masing dibanderol dengan harga yang berbeda sesuai dengan kapasitas spesifikasinya masing-masing. perbedaan harga dari satu jenis pompa saja sudah akan mempengaruhi harga keseluruhan biaya ngebor air jet pump Bekasi.

Bila ditambahkan dengan jasa pengeboran sampai ke kedalaman tertentu maka tak mengherankan kalau harga pengeboran sebuah sumur bor mencapai jutaan rupiah. Walaupun demikian konsumen tak seharusnya khawatir, sebab setiap penyedia jasa sumur bor sudah pasti akan melaksanakan tugasnya dengan baik secara maksimal.

Usaha mereka dalam menyediakan peralatan yang terbaik dari merek yang terbaik juga merupakan bagian dari profesionlitas dari bentuk service mereka. Layanan maksimal ini jelas untuk memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang membutuhkan keberadaan sumur jet pompa di lingkungannya.

Sumur

3 Comments

Your Thoughts