Jasa Sumur Bor Tangerang Dan Depok

sumurbor-murah.com – Jasa Pengeboran Sumur Bor  Depok dan Tangerang | APA ITU SUMUR BOR …? Sumur bor adalah salah satu jenis sumur buatan yang dibuat dengan bantuan alat bor untuk mencapai kedalaman sumur yang cukup sehingga akan bertemu dengan sumber air tanah yang melimpah.

Sumur

Baik disini akan saya jelaskan tahap demi tahap apa itu sumur bor atau biasanya orang bilang bor sumur, banyak sebagian dari kita bertanya  Tanya hal tersebut.

Padahal jika dijibarkan sangatlah panjang, namun biasanya konsumen tidak mau ribet yang penting dapat air, yang penting air bagus, yang penting air deras dll.

Jasa Sumur Bor Tangerang dan Depok Sebagai Solusi Mendapatkan Air

Suplai air pada dasarnya sangat melimpah karena sebagian besar bumi ini memiliki wilayah perairan yang lebih luas daripada daratan. Lautan, teluk, sungai, danau, dan bahkan sungai bawah tanah yang kita tidak bisa lihat secara kasat mata adalah pembagian-pembagian wilayah perairan di bumi ini.

Besarnya wilayah perairan di bumi seharusnya dapat dimanfaatkan sebagai sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup yang tinggal di bumi termasuk manusia.

Sumur bor

Namun sayangnya, karena keserakahan manusia bumi menjadi rusak dan salah satu dampak dari kerusakan bumi adalah berkurangnya suplai air di bumi akibat berkurangnya daerah resapan air, pembalakan liar, penggundulan hutan, dan masih banyak kerusakan lainnya yang disebabkan oleh manusia.

Suplai air yang berkurang kemudian membuat manusia mengalami kesulitan untuk mendapatkan suplai air. Disamping itu kebanyakan konsumen tidak mengetahui berapa ukuran pipa yang digunakan “pokoknya keluar air aja”

Jasa Sumur Bor Berpengalaman Di Depok

hhhmmm padahal banyak ukuran pipa yang dapat digunakan antara 2 inch s/d 12 inch. Bahkan tidak sedikit konsumen ketika diberi harga KAGET karna tidak sesuai yang dibayangkan hehe (maklum belum ngerti), namun dengan penjelas bla… bla… bla… akhirnya bisa mengerti.

Dan untuk kedalaman pengeboran bervariasi, beda wilayah pasti kontur tanah dan sumber airnya berbeda pula. Sedangkan untuk kedalaman sumur bor mulai dari 20 meter s/d 250 meter.
Dari kedalamannya, sumur bor dibagi menjadi dua bagian :

 

Sumur Bor Terbagi dalam 2 Bagian yaitu

1. Sumur Bor Dangkal

Spesikasi sumur bor dangkal :
 Kedalaman sumur antara 20-60 meter
 Diameter sumur 4 inch ke 2 inch (reduced)
 Pompa menggunakan jetpump 250 – 500watt

Sumur

2. Sumur Bor Dalam

Spesikasi sumur bor dangkal :
 Kedalaman sumur antara 70 – 240 meter
 Diameter sumur 6 inch lurus
 Pompa menggunakan Submersible Pump min. 1 HP

 

Sumur bor

APA SAJA KELEBIHAN SUMUR BOR

Kelebihan Sumur Bor antara lain :
1. Proses pembuatannya lebih cepat
2. Tidak makan tempat
3. Tidak mudah tercemar
4. Praktis untuk perumahan atau daerah padat penduduk
5. Dapat dijadikan alternativ pengganti PDAM, water treatment dll.
6. Tidak perlu memakai filter Air

BIAYA YANG HARUS DIKELUARKAN UNTUK PEMBUATAN SUMUR BOR

Untuk biaya pengeboran terbagi 2 (dua) macam diantaranya :
1. Biaya jasa pengeborannya saja
2. Paket / borongan terima rapih

Jasa Pengeboran Sumur Bor Tangerang

085211111805 (Water Well Drilling)
SOLUSI TERBAIK UNTUK KEBUTUHAN AIR BERSIH RUMAH TANGGA & INDUSTRI

Untuk menentukan biaya jasa pembuatan sumur bor sangat tergantung kepada Daerah / Lokasi rencana yang akan dilakukan pengeboran sumur, karena setiap Daerah / Lokasi memiliki kontur permukaan dan lapisan tanah yang berbeda, apalagi Jasa Borongan Bor Sumur yang harus dihitung berdasarkan Daerah / Lokasi, jenis batuan yang ditemui dan kedalaman pengeboran hingga diperoleh air sesuai dengan yang diharapkan.

Karena perbedaan kontur permukaan dan lapisan tanah tadi, maka biaya jasa pembuatan sumur bor tidak bisa dipastikan. maka dari itu, kami akan tetap memberikan estimasi biaya pengeboran sebagai bahan pertimbangan kepada konsumen, Kami akan melakukan Survey setelah estimasi biaya cocok sebagai panduan untuk membuat Rancangan Anggaran Biaya yang tepat, efektif dan efisen.

Filter Air Sumur Bor, Hilangkan Minyak

Filter air sumur bor sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau, keruh, warna kuning, karat, kandungan minyak pada air, dan kandungan zat besi atau mangan yang terbawa oleh air dari dalam tanah.

Seperti yang sudah anda duga, setiap air yang terpompa ke atas oleh mesin pompa belum tentu semuanya bersih, masih ada beberapa kandungan atau zat yang bisa menimbulkan masalah kesehatan nantinya, sehingga diperlukan pembersihan atau penyaringan terlebih dahulu.

Pemnyaringan ini bisa dilakukan oleh filter air sumur bor. Apakah anda bingung bagaimana bisa filter air membersihkan air dari kandungan zat berbahaya yang ada terkandung di dalamnya? Simak thread berikut ini:

  1. Aerasi

Filter air memiliki fungsi sebagai aerasi, yakni proses oksidasi yang dilakukan oleh udara biasa dengan cara memasukkan udara di dalam air agar kadar besi yang terbawa mengendap ke bawah, sehingga kotoran atau zat besi tersebut bisa menempel di bak penampungan atau toren air. agar proses ini selalu berjalan lancar, anda harus sering-sering menguras toren dan membersihkannya agar kotoran endapan tidak ikut masuk ke pipa instalasi.

  1. Filter air melakukan prose Sedimentasi

Kegunaan sedimentai ialah untuk ereduksi bahan-bahan atau zat berbahaya yang terlarut di dalam air. sedimentasi juga berfungsi untuk mereduksi kandungan organisme di dalam air.

Belum tahu apa itu sedimentasi? Sedimentasi ialah proses pengendapan partikel padat yang terkandung di dalam air karena pengaruh gaya gravitasi.

Dengan kata lain, proses sedimentasi juga terpengaruh oleh gaya gravitasi. Pengelolaan air dengan proses sedimentasi menelan biaya yang murah, karena tidak membutuhkan peralatan mekanik atau pun tamabah alat kimia.

  1. Menggunakan bahan kimia

Ada banyak cara untuk membebaskan air dari zat minyak yang berbahaya untuk tubuh selain dengan cara memasang filter air sumur bor. Caranya ialah dengan meggunakan bahan kimia seperti Polimer Aluminium Clorid , kaporit ,tawas dan lain sebagainya, dengan metode dan takaran tertentu, bahan-bahan tersebut dapat membantu anda mendapatkan air yang sehat sepanjang waktu.

Akan tetapi di bandingkan nomor satu dan dua, nomor tiga sering disebut sebagai cara yang kurang aman untuk dimanfaatkan sebagai langkah menghindarkan air dari zat berbahaya atau kandungan minyak dalam air, sebab bahan kimia itu sendiri juga memiliki efek yang kurang bagus untuk tubuh. Bagaimanapun air pasti akan dikonsumsi, jadi lebih baik menghindarkan diri dari cara-cara yang kurang tepat.

baca juga Cara Membuat Saringan Air Sumur Bor Sederhana

Alternative filter air sumur bor

Bila permasalahan air berwana dan berminyaknya terlalu pekat, kami sarankan untuk membuat saringan sumur bor sendiri dengan bahan-bahan berupa pasir, kerikil, ijuk, batu, dan lain-lain. saringan sumur bor tradisional ini masih sangat efektif untuk memebaskan anda dari zat-zat berbahaya.

Saringan sederhana sumur bor ini bisa menjadi alternative pengganti filter modern yang pada umumnya tidak bisa melakukan pekerjaan yang terlalu berat.

Ada bebrapa orang yang dengan bijak menggunakan keduanya sebagai usaha untuk memastikan keamanan air yang dikonsumsinya. Sehingga selain memasang saringan air sumur bor tradisional tersebut, mereka juga menginstal filter air modern untuk meningkatkan kejernihan air dari sumber mata air milik mereka.

Cara membuat saringan sumur bor dengan ijuk, pasir, dan kerikil ini cukup sederhana, yang terpenting ialah siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan seperti pasir, batu kerikil yang sama ukurannya, ijuk, kain, lem, pipa, ember cat yang sudah dilubangi bagian bawahnya, dan penutup.

Posisikan batu kerikil paling bawah. Di antara pasir dan ijuk pasang kain tipis yang akan berfungsi untuk mencegah pasir masuk ke dalam ijuk. Jika sudah selesai menyusun bahan-bahan tersebut, pasang batu pemecah semburan air di tengah-tengah, tujuannya supaya semburan air atas tidak menyebabkan lubang di bagian tengah-tengah pasir.

baca juga

Cara Pemesanan Jasa Sumur Bor Di Jabodetabek dan Karawang

Untuk pemesanan dan informasi mengenai sumur bor langsung saja hubungi marketing kami, jangan sungkan untuk bertanya, pasti kami jawab dengan senang hati.

anda bisa baca tentang kami  agar bisa mengenal kami lebih jauh

Marketing Kami :

1. 085211111805 Bp. Ade
2. 085883858088 Bp. Shofyan
3. 081280202221 Bp. Adam

Note. Semua dapat dihubungi melalui Whatapp

Atau dapat langsung berkunjung ke Rumah/Kantor kami yang beralamat :

Jl. Cinyosog Gg. H. Ma’ mun Kp. Cinyosog RT 005/001 No. 97
Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi -17324

atau bisa cek di Hubungi Kami agar bisa melihat peta alamat kami lebih jelas di google maps

One Response

Your Thoughts

Sumur