Tukang Bor Air Cikarang, Suka dan Dukanya

No Comments

sumurbor-murah.com – Tukang bor air harus bekerja keras memenuhi tuntutan pekerjaannya membuatkan sumur bor untuk konsumen yang membutuhkan.

Tukang bor air Cikarang sebagai contohnya adalah orang-orang yang bertanggung jawab, pekerja keras, memiliki teknik khusus, dan juga profesional di bidangnya.

Tanggung jawab utamanya ialah menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan konsumen, dengan teknik pengeboran yang dikuasai hanya olehnya. Ada dua tipe tukang sumur bor di mana pun, pertama tipe manual dan dua tipe mesin.

Tukang bor air Cikarang yang bertipe manual ialah seseorang yang bekerja dengan cara manual. Di mana dia akan menggerakkan alatnya dengan tenaganya sendiri. Berbeda dengan tukang bor air yang bertipe mesin, di mana dia adalah seseorang yang memanfaatkan tenaga mesin untuk menggerakkan alat pengeborannya.

Kedua tipe ini sama bagus hasilnya, namun masing-masing memiliki kelehaman. Orang-orang yang memanfaatkan tipe manual bisa dibilang adalah pekerja keras yang tidak kenal lelah karena mereka betul-betul akan menggunakan tenaganya untuk mengebor. Kelemahannya, rasa lelah merekalah yang bisa menjadi penunda kesuksesan pembuatan sumur bor dalam satu hari.

Akan tetapi, tipe manual bisa dibilang adalah orang-orang yang sangat peka dengan kontur tanah, karena mereka bisa merasakannya langsung ketika melakukan pengeboran dengan tangannya sendiri.

Berbeda dengan tipe yang memanfaatkan mesin, mereka akan mengandalkan mesin sebagai alat yang menggerakkan pipa pengebor, sehingga mereka akan bertindak sebagai pengontrol mesin tersebut, sambil terus memantau kedalaman yang sudah dibor untuk meraih sumber air bersih. Kelemahannya, mesin juga memiliki batasan, dan membutuhkan bensin yang artinya membutuhkan modal tambahan.

Suka dan duka tukang bor

Suka duka tukang bor air dapat dilihat secara kasat mata. Dari sisi sukanya, tukang bor akan mendapatkan gaji yang sesuai dengan kesepakatan, di mana ketentuan harga tidak bisa dipatok dari segi kedalaman atau volume air, namun kesepakatan kedua belah pihak.

Hal lainnya, keberhasilan mendapatkan sumber air bersih untuk pelanggannya menjadi suatu kebanggaan tersendiri, di mana reputasi kerjanya yang profesional, rapi, bersih, dan sesuai dengan harapan akan meningkatkan kepercayaan pelanggan kepadanya. Dampaknya, pelanggan yang puas akan merekomendasikan jasa tukang bor air Cikarang kepada orang lain yang dekat dengan lingkungannya.

Hasilnya, jasanya akan terkenal dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya promosi yang lebih banyak. statemen dan rekomendasi orang-orang biasanya akan lebih efektif untuk membuat orang lain memilih sebuah jasa.

Sedangkan sisi dukanya, soal keberhasilan membuat sumur bor bisa menjadi bagian dari rasa duka jika tidak bisa meraih sumber air bersih. Bila tanah yang dibor oleh si tukang bor air Cikarang ternyata tidak berhasil di hari pertama, maka di harus melanjutkan di hari kedua, semakin lama akan semakin banyak modal dan tenaga yang harus dikeluarkannya.

Di saat yang bersamaan dalam proses pengerjaannya, tukang bor harus berhadapan dengan banyak seklai kemungkinan, seperti alat terantuk batu yang membuatnya harus memperbaikinya, hingga menimbulkan kerugian pada alat. Selain itu, rasa lelah yang tinggi karena terlalu lama berada di lapangan bisa membuat seorang tukang jatuh sakit.

baca juga Biaya Sumur Bor, Murah Tergantung Kualitas

Esensi Pekerjaan Sebagai Tukang Bor

Itulah gambaran umum tentang pekerjaan tukang bor air Cikarang. Pekerjaan ini mungkin terlihat kotor karena bersentuhan dengan lumpur, pasir, dan air, tapi jasa dari tukang bor sangat besar karena memberikan sumber air bersih dan berkualitas pada pengguna air.

Tukang bor yang bekerja di lapangan, menganalisa kontur tanah, kemudian mengebor tanah sampai berhasil membuatkan sumber air memungkinkan kita semua untuk memenuhi kebutuhan pokok kita setiap hari. Tukang bor di perkotaan seperti tukang bor air Cikarang bahkan mungkin harus bekerja dua kali lipat lebih keras dari yang ada di desa untuk membuat sumur bor karena dipengaruhi oleh luas lahan yang semakin sempit.

Mesin Sumur Bor untuk Pengeboran Tanah

Mesin sumur bor untuk mengebor tanah guna mendapatkan sumber air bawah tanah ada beragam jenisnya. Variasi teknologi yang dikeluarkan disesuaikan dengan kebutuhan pengeborn.

Ada beberapa tukang bor yang memilih menggunakan teknologi pengeboran dengan alat bor portable dan menggunakan unit peralatan pengeboran berukuran kecil. Alat ini terpasang pada truk atau trailer dan dilengkapi dengan pipa bor sepanjang 10 kaki.

Para tukang bor pada umumnya menggunakan alat tersebut di atas untuk mulai mengebor tanah sampai mendapatkan sumber air berkualitas yang dibutuhkan. keunggulan dari alat ini adalah tentu saja harganya lebih terjangkau.

Peralatan pendukung pengeboran

Alat untuk mendukung pengeboran diklasifikasikan dalam beberapa unit sesuai dengan jenisnya, berikut mesin sumur bor berdasarkan daya yang digunakan:

  • Mekanik

Sebuah mesin sumur bor yang menggunakan konverter torsi, kopling & transmisi. Untuk menggrakkan mesin tersebut, dibutuhkan mesin diesel.

  • Listrik

Mesin sumur bor yang tenaga utamanya menggunakan motor listrik, biasanya kekuatan yang dihasilkan berasal dari pembakaran mesin internal

  • Hidrolik

Merupakan mesin sumur bor yang dayanya menggunakan tenaga daya hidrolik

  • Pneumatik

Mesin sumur bor yang menggunakan tekanan udara

  • Uap

Mesin bor yang menggunakan mesin bertenaga uap dan pompa, teknologi uap sekarang sudah tidak pernah lagi digunakna karena hanya ada sampai abad ke 20

  • Kabel

Mesin bor ini menggunakan kabel yang untuk menaikkan dan menurunkan alat bor

  • Konvensional

Merupakan mesin bor yang menggunakan pipa bor logam atau plastik dari berbagai jenis

baca juga Jasa Sumur Bor Jakarta , Kerja Keras dan Manfaatnya

baca juga Jasa Sumur Bor Bekasi Kota Bekasi Jawa Barat

Demikianlah jenis-jenis mesin bor sumur yang beredar di pasaran. Setiap tukang bor akan memiliki setidaknya satu mesin bor untuk mendukung kinerjanya semakin lancar dan lekas selesai. Dengan penyelesaian yang bisa dilakukan dalam waktu cepat, pekerjaanpun akan segera tuntas dan bisa bekerja dengan klien baru. Bagi Anda yang berminat membuat sumur bor, segera saja hubungi jasa pembuat sumur bor.

Your Thoughts